12 November 2014

Rose Pattern

sumber image: http://www.cross-stitch-pattern.net/

Kali ini mau berbagi pattern cross stitch gratis. Pola kali ini yaitu bunga mawar. Biasanya kalau bikin cross stitch, gambar yang paling umum dibuat yaitu bunga mawar. Jadi inget hiasan rumah orang-orang dahulu yang suka ada pajangan bunga mawar cross stitch.

This time I want to give free cross stitch pattern, and it's rose pattern. When I was child, I always find rose cross stitch in every house as the decoration.

Pola ini berformat PDF dan sudah dilengkapi dengan kode dan warna benang yang dipakai. Jadi tinggal mencari bahan saja sudah bisa mulai.

This pattern is in PDF, include the code and colour of the yarn. So you have to find the material first, and then you can begin.

Pola bisa di download disini.

You can download the pattern here.

11 November 2014

Crochet Doily


Punya banyak sisa benang, yang kalau dibikin satu project besar gak cukup, tapi dibuang sayang. Akhirnya dipake buat bikin doily ini. Ukurannya gak terlalu besar sih, cukup untuk meletakkan teko teh, karena kami sekeluarga suka minum teh di pagi hari.

I have so many left over yarn, but it's not enough to make one big project and I can't throw it away. So I decided to make this doily. It's not too big but fix my tea kettle, because my family like to drink tea in the morning.


08 November 2014

Flower Cross Stitch


Ini adalah salah satu hobiku yang lain, yaitu cross stitch. Sebenarnya aku suka dengan cross stitch sudah dari kecil, dan sebelum aku suka dengan rajut-merajut, aku sudah suka bikin cross stitch.

This is my other hobby, cross stitch. I like it since I was a kid, and I already like it before I knew crochet or knitting.

Sebetulnya sudah lama kangen pengen bikin cross stitch, sudah sering cari pola di internet, tapi semua rata-rata menggunakan benang DMC, dan ternyata di sini susah mencari benang DMC. Di Jepang, untuk cross stitch lebih banyak menggunakan benang merek Cosmo atau Olympus. Jadi biar gampang aku cari cross stitch yang sudah dalam bentuk paketan.

I really miss to do cross stitch, and sometimes I search cross stitch pattern on the internet, but all the pattern using DMC yarn, and it's really hard to find DMC yarn here. In Japan, cross stitch usually using Cosmo or Olympus yarn, so I decided to buy cross stitch kit.

Setelah bingung memilih diantara bermacam-macam pola yang cantik, akhirnya aku memilih bunga Garbera. Paketnya terdiri dari pola, benang, kain dan pigura. Jadi setelah selesai mengerjakannya bisa langsung di pajang deh.

I choose the Garbera pattern between another beautiful patterns. This kit include pattern, yarn, aida and frame. So after finishing this cross stitch you can hang it on the wall.